Pembahasan One Piece 903: Yonko Baru Sebelum Reverie!

Selain soal kebangkitan Yonko baru, One Piece 903 menegaskan kalau yep, alur cerita setelah ini ada Reverie! Dan… Luffy tidak akan ikut?!

Giliran Orlumbus Disorot!

Rupanya kisah bajak laut Hajrudin hanya berakhir dengan perkenalan. Jadi kalau kamu mau melihat aksi masing-masing raksasa Elbaf itu, kamu harus menantikan mereka resmi debut sebagai anggota Armada Besar Topi Jerami.

Untuk sekarang sih, cerita beralih ke Armada Besar Yonta Maria milik Orlumbus. Belum ada penjelasan apa yang akan Orlumbus lakukan, One Piece 903 hanya menyebutkan kalau kapalnya tengah berlayar ke lautan.

Orlumbus sendiri seharusnya akan menjadi cerita komandan Armada Besar Topi Jerami terakhir yang diceritakan. Jadi penulis berharap akan terjadi sesuatu yang besar di kisah ini. Terutama karena Orlumbus dan Yonta Maria-nya adalah penyumbang terbesar kapal dan pasukan untuk Armada Besar Topi Jerami.

Bounty Baru untuk Topi Jerami!

Apa yang terjadi kalau kamu menantang seorang Yonko lalu berhasil keluar dari wilayahnya hidup-hidup setelah menghadapi semua armadanya? Padahal kamu melakukan itu tanpa kru penuh? Sudah begitu, aksi kamu juga disaksikan oleh anggota CP-0 dan bosnya surat kabar terbesar di dunia?

Efeknya adalah penambahan bounty!

Belum lama penulis menyampaikan kalau Sanji adalah salah satu bajak laut dengan bounty yang terlalu rendah di dunia One Piece. Lalu One Piece 903 mengoreksi itu dengan memberi Sanji nilai buruan yang bahkan melampaui Zoro.

Harganya sudah lebih mahal dari Zoro. Sudah begitu, fotonya pun bukan lagi gambar jelek yang lebih mirip Duval. Apakah Sanji senang? Ternyata tidak sepenuhnya. Sekarang dia kesal karena nama yang digunakan untuk dirinya adalah Vinsmoke Sanji. Sekarang, Angkatan Laut, pemburu bayaran, bahkan kru Yonko yang mengincarnya akan tahu kalau dia dari keluarga Vinsmoke yang terkenal itu. Padahal dia tidak ingin dikenal sebagai bagian dari keluarga itu.

Terus bagaimana dengan Luffy? Tentu saja dia dapat bounty baru. Tapi jumlah dan statusnya luar biasa!

Dia mendapat bounty 1,5 miliar Belly dan dianggap oleh Morgans sebagai Yonko kelima!

Deklarasi Perang?

Seperti yang sudah penulis tulis di artikel “Apa Itu Yonko?” para kaisar ini bukanlah organisasi. Tidak ada yang melantik mereka. Untuk mencapai posisi tersebut, mereka harus diproklamirkan layak menjadi seorang Yonko.

Ada lebih dari empat Yonko itu mungkin. Masalahnya, para kaisar lain akan menganggap deklarasi seperti itu sebagai perang.

One Piece 903 memperlihatkan reaksi dari para Yonko. Shanks mengatakan kalau dia dan Luffy akan bisa berjumpa sebentar lagi. Big Mom ngamuk karena merasa dirinya tidak kalah. (Sebenarnya dia memang sama sekali tidak kalah secara fisik). Teach terhibur, namun merasa Luffy masih terlalu cepat untuk menyusulnya.

Kaido? Dia lebih bingung kenapa Luffy yang seharusnya membuat masalah dengan dirinya justru lanjut membuat masalah di wilayah Big Mom.

Penulis sendiri yakin kalau nanti Yonko akan tetap ada empat. Luffy dan Kaido akan menentukan siapa di antara mereka yang pantas tetap dianggap sebagai kaisar di Pertempuran Wano.

Coby Bertambah Jago

Di akhir Marineford, Haki Coby berkembang. Dia dapat mendengar pertempuran di sekelilingnya, menunjukkan tanda-tanda salah satu bentuk Kenbunshoku Haki.

Kenbunshoku Haki itu sudah berkembang sekali di One Piece 903 ini. Coby jadi dapat mengantisipasi torpedo yang diluncurkan, meski Angkatan Laut lain (termasuk Helmeppo, rekannya sendiri) tidak merasakan apa-apa.

Masih ingat kalau Coby adalah salah satu tokoh yang paling pertama muncul di One Piece? Penulis kok merasa dia bakal jadi tokoh utama di Reverie. Soalnya….

Luffy Tidak Akan Hadir ke Reverie?

Wah, kalau lanjut begini sih Oda akan melakukan keputusan yang luar biasa nekat tapi menarik.

Reverie dimulai. Bahkan sampul majalah Shonen Jump saja sudah menyampaikan itu. Di bab ini pun kita melihat Dalton dan keluarga kerajaan Dressrosa.

Tapi lihat teks yang dilingkari. Sementara dunia menuju Reverie, grup ini menuju negeri Wano.

Penulis merasa Luffy seharusnya Luffy akan ke Reverie, karena kalau tidak maka kita bisa menghabiskan minimal beberapa bulan (maksimal hingga 2019) tidak melihat seorang pun Topi Jerami. Karena jalur acara ini berbeda jauh, dan Luffy sejauh ini tidak ada rencana ke Reverie, ini bisa saja terjadi.

Mungkinkah Sabo dan Coby yang akan disorot di alur ini?

Senjata Baru Kelompok Topi Jerami

One Piece 903 juga mengungkap kalau sejumlah anggota Topi Jerami mendapat senjata kuat setelah Whole Cake Island.

Niji diam-diam memberikan Sanji kostum tempur Germa. Untuk saat ini, Sanji tidak ingin mengenakannya – karena dia juga sebetulnya sudah merasa urusannya dengan keluarga Vinsmoke sudah selesai di WCI. Namun dia tidak membuangnya di bab ini.

Oh, ngomong-ngomong Nami juga memperoleh Zeus beneran.

Ini signifikan karena bukan Luffy, Sanji, atau Germa yang pernah menyarangkan hantaman telak ke Big Mom. Nami dengan kombinasinya bersama Zeus yang melakukannya.

Dengan potongan jiwa seorang Yonko ini, Nami bisa menjadi sekutu yang bisa diandalkan di Pertempuran Wano.

Itulah hal-hal menarik dari One Piece 903. Mana yang paling menarik minatmu? Sampaikan di kolom komentar!

One Piece Chapter 904 Jadwal Rilisnya Berubah!
Pembahasan One Piece 902: Mahalnya Penyelamatan Sanji!
Loading...