Beranda Berita Pembahasan One Piece 908: Kebohongan Besar Pemerintah Dunia!

Pembahasan One Piece 908: Kebohongan Besar Pemerintah Dunia!

Ternyata Pemerintah Dunia berbohong. Singgasana Kosong Mary Geoise diam-diam sudah diduduki oleh seseorang!

Pembahasan di bawah ini mengandung spoiler One Piece 908.

SPOILER ALERT!!!

Nasib Menyedihkan Kuma

kuma diperbudak Pembahasan One Piece 908: Kebohongan Besar Pemerintah Dunia!Ah, ini dia. Bagian dari spoiler One Piece 908 yang kemarin menghebohkan OPLovers.

Setelah sukses melindungi Thousand Sunny, Bartholomew Kuma menghilang. Awalnya penulis mengira dia dimaafkan, berhubung dia ini Shichibukai dan telah diprogram ulang sepenuhnya untuk menjadi mesn.

Nyatanya, seperti bisa kamu lihat di atas, Kuma sudah menjadi budaknya Tenryuubito.

Saat ini yang memilikinya adalah Saint Roswald. Namun dari kata-kata Roswald, Kuma tampaknya dimiliki bersama oleh para Tenryuubito dan harus disewa bergantian.

Sangat menyedihkan tentunya melihat pria yang mampu menghajar seluruh Topi Jerami tanpa masalah ini kini berubah menjadi budak yang bahkan tak bisa berpikir untuk dirinya sendiri, mengingat kepribadiannya sudah dihapus.

Kemunculan Kembali Jewelry Bonney

jewelry bonney Pembahasan One Piece 908: Kebohongan Besar Pemerintah Dunia!Ini juga sudah terungkap di spoiler kemarin.

Di One Piece 908, awalnya kita diperkenalkan janda bangsawan dari Kerajaan Sorbet, Connie. Namun ada yang aneh dari Connie. Terutama, dia punya bentuk lipstik yang sangat familier.

Kemudian terungkaplah kalau sebenarnya Connie hanya penyamaran dari Jewelry Bonney.

Bonney sejauh ini tertinggal membuat prestasi dari rekan-rekannya sesama Generasi Terburuk. Tapi sekarang dia sudah siap membuat gebrakan dengan menjadi satu-satunya Generasi Terburuk, sejauh ini, yang sukses masuk ke Mary Geoise.

Yang menarik tentu saja adalah reaksi Bonney melihat nasib Kuma. Dia diperlihatkan menangis.

Bonney sebelumnya juga menangis mengetahui kematian Whitebeard, hingga tampaknya dia mencoba untuk melawan Teach. Sebetulnya siapa sih wanita yang satu ini? Kita lihat saja apa misteri mengenai dirinya akan terungkap juga di Reverie.

Sekelumit Masa Lalu Kuma

pasukan revolusioner Pembahasan One Piece 908: Kebohongan Besar Pemerintah Dunia!Sudah ketahuan kalau Karasu dan Morley termasuk yang menyelinap ke Reverie bersama Sabo. One Piece 908 mengungkap kalau Lindbergh juga ikut bersama mereka.

Namun tim infilitrasi ini terlihat hanya empat orang, tanpa Dragon dan Ivankov yang masih belum terlihat.

Tentu saja, melihat nasib Kuma, Sabo pun berinisiatif ingin menyelamatkan mantan Revolusioner itu. (Meski kepribadian Kuma sudah hilang). Yang menarik adalah, dialog Pasukan Revolusioner ini mengungkap dua hal mengenai masa lalu Kuma.

Pertama, saat bekerja sebagai Revolusioner si Kuma ini dikenal sangat baik hati. Penulis jadi makin bingung kenapa Kuma bisa dapat reputasi sebagai tiran. Apakah dia baru menjadi seperti itu setelah mengabdi kepada Pemerintah Dunia?

Kedua, menurut Lindbergh ternyata Kuma dulunya seorang raja.

Hmm… mungkinkah penyamaran Bonney bukan sekedar penyamaran biasa? Mungkinkah dia, dengan gelar penyelinapan sebagai janda bangsawan, sebenarnya dulu adalah pasangan dari Kuma?

Reverie Akhirnya Dimulai!

Akhirnya, rapatnya para raja dimulai. Kali ini Reverie tampak lebih megah dibanding saat kilas balik Vivi dulu.

Di awal, kamu sudah bisa melihat gelagat apa saja yang akan dibicarakan. Misalnya, Wapol sudah tampak mengincar Dalton.

Meski begitu, yang jadi buah bibir para raja adalah aksi Luffy dan kejadian di Wano.

Wano pastinya jadi bahan perbincangan berhubung Big Mom sedang menuju ke sana untuk menemui Kaido. Lalu Luffy baru saja membuat masalah di Whole Cake Island dan dianggap sebagai Yonko Kelima oleh Morgans. (Klaim yang belum sepenuhnya didukung semua orang).

Luffy mungkin tidak hadir ke Reverie, tapi jangan kaget kalau rapat ini nantinya membahas kelompok Topi Jerami.

Terutama karena Gorosei juga tampaknya sedang merencanakan sesuatu yang ekstrem.

Im, Penguasa Dunia Saat Ini

Di One Piece 908 ini, terungkaplah kebohongan besar Pemerintah Dunia.

Ternyata Singgasana Kosong tidak benar-benar kosong. Ada sosok yang diam-diam sudah mendudukinya.

Lihat saja reaksi Gorosei. Mereka mengenali sosok itu, dengan nama Im, menandakan kalau kebohongan ini sudah berlangsung lama.

Nah, Gorosei menanyakan kepada Im siapakah sosok yang harus dimusnahkan dari sejarah. Im tampaknya sudah memikirkan tiga nama: Shirahoshi, Teach, dan Luffy.

Vivi juga terancam bahaya karena sosok ini, yang lebih berkuasa dari Tenryuubito, tampak membawa serta foto gadis itu.

Kalau sudah begini, bisa dibayangkan Shirahoshi yang sudah berada di tempat acara masih bisa terancam bahaya. Mjosgard tampaknya harus berhati-hati, karena bahkan kedaulatannya sebagai Tenryuubito pun tidak akan dianggap jika Im sudah berkehendak.

Hal menarik lain dari adegan Gorosei di One Piece 908 ini adalah, tampaknya rapat mereka dengan Shanks berlangsung aman. Meski begitu masih misteri siapa bajak laut yang ingin dibicarakan Shanks.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here