Beranda Berita Pembahasan One Piece 901: Bagaimana Nasib Topi Jerami?!

Pembahasan One Piece 901: Bagaimana Nasib Topi Jerami?!

Jadi, gimana nasib Topi Jerami setelah kejadian di bab 900 yang menghebohkan itu? Ini jawabannya!

125

Jadi, inilah dia. Pembahasan One Piece chapter 901. Eiichiro Oda bikin kaget luar biasa dengan chapter 900. Kali ini, apa yang terjadi di penutup bab sebelumnya akan terkuak.

Baca dulu: Komik One Piece Chapter 901 Bahasa Indonesia

Kalau kamu sebenarnya masih mencari sendiri babnya dan anti-spoiler, sebenarnya kamu masuk ke artikel yang salah. Ulasan di bawah ini jelas mengandung spoiler untuk yang belum baca. Tapi kalau kamu sudah baca dan ingin mengingat detail tertentu, atau memang tidak keberatan bocoran, silakan lanjut baca ulasan di bawah ini.

1Gerth, Dokter Para Raksasa

Chapter One Piece 901 kembali memperkenalkan kru Hajrudin. Kali ini yang disorot adalah Gerth, si raksasa cantik.

Sudah tentu raksasa sekalipun membutuhkan dokter. Bahkan bukan sembarangan dokter, mengingat ukuran tubuh mereka. Coba bayangkan saja dokter seukuran Chopper mencoba menangani luka dari sosok seperti Hajrudin.

Gerth adalah dokter di kapal Hajrudin. Meski begitu, sama seperti posisi lainnya, wanita Elbaf ini pun tampaknya bukan sekedar dokter cantik yang siap menyembuhkan luka. Kapaknya itu menunjukkan ia juga bisa menghajar musuh bila diperlukan.

2Apa Benar Kapal Sunny Go Hancur?

Wahai OPLovers sekalian, sepertinya baik penulis maupun pembaca setia One Piece benar-benar termakan kecohan Eiichiro Oda di One Piece Chapter 900.

Sudah diduga, Oda tampaknya akan memanfaatkan momen perilisan resmi Weekly Shonen Jump berisi bab 900 yang jatuh di Senin, 2 April, untuk membuat kejutan yang juga berfungsi sebagai April Mop telat sehari. Yang digambarnya terbakar dan hancur di bab sebelumnya adalah kapal dari bajak laut Matahari, yang dikorbankan sebagai tameng untuk melindungi Sunny.

Terus kok bendera Topi Jerami jatuh? Itu karena Sunny untuk sementara ditelan oleh Wadatsumi, yang lalu membawa Sunny keluar dari kepungan armada Big Mom.

wadatsumi Pembahasan One Piece 901: Bagaimana Nasib Topi Jerami?!

Jadi jangan khawatir, para OPLovers sekalian. One Piece belum tamat. Sunny pun bisa melanjutkan mimpi Franky untuk mencapai Raftel.

3Jinbe Harus Berkorban

Sebagai mantan Shichibukai, keberadaan Jinbe di kelompok Topi Jerami memastikan kalau sekarang kelompok Luffy memiliki Kuartet Monster. (Luffy, Zoro, Sanji, dan Jinbe). Jinbe bahkan bisa menjadi ancaman yang mengerikan dalam pertempuran laut, karena dia dapat mengoyak kapal dari bawah.

Kalau Jinbe masuk lebih awal, mungkin ini akan membuat kelompok Topi Jerami terlalu kuat. Tapi di New World ini, konflik dengan Big Mom membuktikan Luffy masih butuh tukang pukul ekstra karena para Yonko benar-benar alot untuk ditundukkan.

Sayangnya, pembaca tampaknya belum bisa menyaksikan kekuatan Jinbe. Mantan pemimpin kelompok bajak laut Matahari ini tidak tega membiarkan Aladine dan krunya mengorbankan diri, sedangkan ia diam saja. Luffy pun meminta Jinbe untuk bertemu dengannya di Wano.

Ini berarti Jinbe dan Aladine menambah panjang daftar tokoh yang mempertaruhkan nyawa demi Luffy. Sebelumnya, posisi ini sudah diisi oleh tokoh seperti Bentham sang Mr. 2.

Tapi tenang, penulis merasa Jinbe dan Aladine tidak akan gugur. Kemungkinan besar mereka akan benar-benar muncul di Wano, tapi nanti saat perang melawan Kaido sudah dimulai.

4Big Mom Siap Beraksi Lagi

Kabar buruk bagi Jinbe: Big Mom sekarang pulih, dan dia tidak menunjukkan efek samping sama sekali setelah mendadak makan banyak. (Yang berarti prediksi lama penulis salah, iya).

Yang menarik dari adegan ini adalah: Big Mom sebenarnya sudah menaruh respek kepada kekuatan Luffy sekarang. Masalahnya, dia menunjukkan respek itu dengan ingin memiliki jiwa Luffy agar dia bisa menciptakan homies yang luar biasa kuat.

Tapi rencana misterius Pudding, di mana gadis itu sampai menghapus kenangan Sanji terhadap dirinya, mungkin masih bisa mempengaruhi Big Mom bila benar wanita ini sedang bergerak ke Pulau Cocoa.

5Ramalan Morgans

Biasanya, Pemerintah Dunia hanya menaikkan nilai buruan Topi Jerami jika mereka melakukan sesuatu yang merugikan Shichibukai atau Pemerintah Dunia. Namun tampaknya tidak salah lagi, bounty Luffy dan krunya yang ikut ke Whole Cake Island pasti naik.

Penyebabnya adalah Big News Morgans. Bukan hanya Morgans sudah gatal ingin melaporkan Topi Jerami lolos dari Whole Cake Island hidup-hidup, dia sudah memikirkan kalau salah satu dari Generasi Terburuk akan menjadi Raja Bajak Laut. Sudah begitu, dia merasa Luffy akan jadi kandidat utama.

Ingat, Morgans adalah jurnalis. Dia pasti akan menulis deklarasinya itu ke koran. Menurutmu gimana reaksi Gorosei dan Laksamana Armada Sakazuki bila mereka membaca berita seperti itu?

Sudah begitu, Luffy pun tampaknya akan lolos tanpa masalah dari Whole Cake Island. Tidak seperti Urouge, yang bisa lolos dan tidak diburu karena dia dikira sudah mati.


Itulah pembahasan One Piece Chapter 901. Gimana menurutmu bab yang satu ini? Sampaikan di kolom komentar!

Bocoran One Piece Chapter 902
Pembahasan One Piece 900: Kapal Bajak Laut Topi Jerami Hancur?!