Beranda Berita Pembahasan One Piece 898: Pertempuran Besar Pecah di Pulau Cocoa!

Pembahasan One Piece 898: Pertempuran Besar Pecah di Pulau Cocoa!

88

Ini nih yang ditunggu! Pertempuran besar pecah di Pulau Cocoa. Kisah Whole Cake Island hampir berakhir?

Seperti biasa, pembahasan One Piece 898 ini mengandung spoiler. Kalau kamu anti-bocoran dan sebenarnya masih mencari sendiri babnya, silahkan klik: baca chapter one piece 898 indonesia

Tapi kalau kamu sudah baca dan tidak ingin ketinggalan detail tertentu, atau tidak keberatan bocoran, silakan lanjut baca ulasan di bawah ini!

1Satu Lagi Kru Bajak Laut Raksasa

Kembali kisah Hajrudin menampilkan anggota krunya yang ikut Armada Besar Topi Jerami. Kali ini yang ditampilkan adalah navigator raksasa, Road.

2Kekalahan Katakuri Sudah Bocor

Hmmm, ini menarik.

Pada akhirnya, duel Katakuri dan Luffy benar-benar terjadi satu lawan satu. Orang-orang yang tadinya hanya menonton atau mencoba merecoki antara sudah pergi sejak lama atau K.O oleh bentrokan Haoshoku Haki Katakuri serta Luffy.

Pada akhirnya, hanya ada empat orang yang tahu hasil duel Katakuri melawan Luffy. Mereka adalah dua petarungnya sendiri, serta Pekoms dan Brulee yang menyaksikan akhir pertarungan. Di bab sebelumnya saja Oven dan yang lain yakin Luffy hanya kabur saja.

Nah, di One Piece 898 mulut besar Brulee membocorkan kalau Luffy adalah orang yang mengalahkan Katakuri. Ini membuat seluruh kru Big Mom yang mendengarnya terpukul sekaligus naik pitam.

Sebelumnya, semua orang rasanya sudah tahu kalau Cracker kalah karena Luffy. Sekarang, Katakuri pun tumbang. Pemerintah Dunia benar-benar bisa menanggapi ini dengan menaikkan bounty Luffy lebih besar lagi, karena dia sudah menjadi ancaman yang dapat menaklukkan tangan kanan seorang Yonko. Terutama karena sudah pasti Big News Morgans akan melaporkan ini juga.

3Germa 66 Membuka Jalan untuk Luffy dan Sanji

Rupanya begini yang terjadi kalau Germa 66 mengerahkan semua kekuatan mereka untuk menggempur musuh.

Reiju, Ichiji, Niji, dan Yonji membantu saudara mereka untuk menghadapi pasukan keluarga Charlotte. Walau keluarga Vinsmoke mengatakan mereka hadir di sana sebagai balas dendam atas penipuan yang mereka alami, tampaknya keempat saudara Sanji ini sudah bertekad agar Sanji dapat lolos dari sana hidup-hidup. Menghadapi keluarga Charlotte adalah prioritas nomor dua.

Ini terlihat karena fokus mereka saat ini bukan menumbangkan para petarung utama Big Mom. Mereka menyerang untuk membuka jalan.

Jadi bikin khawatir juga apa setelah faktor kejutan lenyap Germa 66 juga dapat meloloskan diri. Mereka sih berhasil melindungi Luffy dan Sanji, namun sekarang mereka terkepung di Pulau Cocoa. Setidaknya sih di pulau itu tidak ada Sweet Commander, dan sekarang mereka bisa dapat dukungan artileri dari pasukan mereka.

4Akhirnya! Luffy dan Sanji Kembali!

Setelah harus kejar-kejaran dengan Big Mom, dan Luffy harus babak-belur karena harus menahan Katakuri, akhirnya saat yang dinanti-nanti telah tiba. Sanji terbang membawa Luffy, siap menuju Thousand Sunny.

Apakah ini akhir alur Whole Cake Island? Tentunya tidak.

Ingat, saat ini ada armada Smoothie di belakang kapal Topi Jerami. Smoothie memang memutuskan menunggu agar Thousand Sunny tidak bisa berputar dan kabur. Selain itu, ada juga kapal Charlotte Snack dan lainnya yang mungkin akan memutuskan mengabaikan Germa dan mengejar Sunny setelah mendengar Katakuri dikalahkan.

Sanji dan Luffy bahkan mungkin tidak akan mudah mendarat ke Sunny. Seharusnya masih ada anak buah Big Mom yang dapat mengejar, walau Reiju dan yang lain sudah bertindak maksimal untuk melindungi.

Meski begitu, pelarian Luffy memang memasuki babak akhir. Mungkin mereka antara akan mengalahkan Smoothie, atau Vinsmoke Judge (yang belum terlihat) justru akan membantu membukakan jalan untuk mereka di laut. Kalau benar kejadian sih, Big Mom mungkin gagal dikalahkan, tapi dia akan kehilangan semua Sweet Commander-nya. Anak-anaknya di Pulau Cocoa pun pasti bakal banyak yang bonyok.

Kalau Marshall D. Teach atau Kaido ingin memanfaatkan momen ini untuk merebut Road Poneglyph, ini adalah saat yang sangat tepat.

Itulah empat kejadian menarik dari One Piece 898. Gimana menurutmu chapter one piece 898 pekan ini? Sampaikan di kolom komentar!

Recent Views:

anggota bajak laut hajrudin, anggota hajrudin bajak laut raksasa
Pembahasan One Piece 899: Alasan Luffy Menolong Sanji
Pembahasan One Piece 897: Luffy Dikepung di Pulau Cocoa!