Pembahasan One Piece 897: Luffy Dikepung di Pulau Cocoa!

Seperti biasa, pembahasan One Piece 897 ini mengandung spoiler. Jadi kalau kamu sebenarnya masih mencari sendiri babnya, kamu jelas masuk ke artikel yang salah. Terutama kalau kamu anti-bocoran.

Tapi kalau kamu memang sudah membaca dan ingin mengingat detail tertentu, atau tidak keberatan spoiler, simak saja ulasannya di bawah ini!

1Stansen


Hmmm… cerita sampul Hajrudin rupanya memiliki format yang beda dari yang lain.

Hajrudin membawa rekan-rekan raksasanya untuk lari dari Buggy. Setelah kemarin yang disorot adalah sang kapten sendiri, kali ini yang ditonjolkan di kisah sampul One Piece 897 adalah Stansen si pembuat kapal. Jadi jelas, tentu saja Armada Besar Topi Jerami akan diperkuat oleh para raksasa tangguh dari Elbaf.

Penulis jadi menyayangkan Hajrudin tidak bisa ikut membuat masalah dengan Big Mom di Whole Cake Island, mengingat Hajrudin pribadi memiliki dendam terhadap Big Mom. Tapi mengingat di bab sebelumnya Luffy berjanji akan kembali ke Whole Cake Island untuk mengalahkan Big Mom, mungkin Hajrudin dan kru raksasanya akan punya kesempatan kedua untuk menuntut balas.

2Pekoms Singa Bulan


Seperti yang sudah diramalkan, Pekoms menggunakan wujud Su Long alias Singa Bulan untuk membantu Luffy melarikan diri.

Padahal wujud ini sebenarnya memiliki risiko untuk Pekoms. Dia sama sekali tak bisa mengendalikan diri dalam wujud Singa Bulan, tidak seperti Carrot. Kata Pekoms, satu-satunya orang yang bisa menenangkannya dalam kondisi Singa Bulan hanya Pedro. Pedro sangat berarti bagi Pekoms, tak heran dia memutuskan untuk membantu Luffy.

Sedihnya, melawan seluruh kru Big Mom, bahkan Singa Bulan Pekoms pun tidak bisa berbuat banyak. Dia dikeroyok dan matanya hampir dicungkil untuk mengatasi amukannya.

3Sanji Benar-benar Melupakan Pudding


Salah satu spekulasi hangat pekan lalu adalah Sanji dihapus ingatannya oleh Pudding. Tampaknya itu benar.

Di bab ini, Pudding tidak terlihat. Namun apakah Sanji khawatir? Tidak. Dia langsung fokus menolong Luffy untuk keluar.

Masalahnya: apa yang direncanakan Pudding sekarang? Akankah dia mengincar kesempatan untuk menghapus massal memori saudara-saudarinya, agar Luffy bisa lolos dengan lebih mudah?

4Upaya Pelarian Luffy dan Sanji Gagal?!

Pekoms sudah membuka jalan bagi Luffy untuk kabur. Sanji, dengan kecepatan dan teknik Geppo-nya, juga mampu mengamankan Luffy.

Namun lolos dari Pulau Cocoa tidak semudah itu. Mereka berdua dijatuhkan dari langit dan dengan cepat dikepung. Pekoms tidak bisa menolong mereka. Sementara itu, Pudding juga menghilang entah ke mana.

Akankah Luffy dan Sanji tertahan di sini? Ternyata tidak.

5Yang Sudah Ditunggu-tunggu! Germa 66 Datang!

Saat Luffy, Sanji, dan Pekoms berada dalam bahaya, kapal-kapal di pelabuhan meledak. Armada Germa 66 datang berlayar ke Pulau Cocoa, menghancurkan penghalang.

Tapi itu hanya kapal mereka saja.

Keluarga Vinsmoke sendiri tiba-tiba sudah menampakkan diri di Pulau Cocoa, melindungi Luffy dan Sanji. Mereka bahkan sudah dengan kilat menjatuhkan sejumlah begundal, dan siap menghadapi para petinggi Big Mom di pulau itu.

Jadi, yep, seperti yang sudah lama diramalkan oleh Duniaku.net, akan banyak anggota keluarga Big Mom yang babak belur di pulau itu. Sekarang saja sudah ada kapal-kapal mereka yang meledak karena menjadi target tembakan Germa.

Apakah Germa 66 akan mampu mengalahkan seluruh keluarga Big Mom? Mungkin tidak, tapi kalau tujuan mereka hanya membuka jalan bagi Sanji dan Luffy, mereka tampaknya bisa melakukannya. Terutama karena tidak ada Katakuri dan Big Mom di pulau itu.

Masalahnya hanya apakah keluarga keren ini akan mengorbankan diri, seperti yang berkali-kali dilakukan oleh Bentham sang Mr. 2, atau mereka akan mampu ikut meloloskan diri tanpa korban jiwa.

Yang menarik adalah Vinsmoke Judge tidak terlihat di antara mereka. Penulis merasa dia pasti sedang merencanakan sesuatu. Mungkin ia sudah berlayar terpisah, menyusul Big Mom dan Bege?

Nah, itulah kejadian menarik di One Piece 897. Gimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Pembahasan One Piece 898: Pertempuran Besar Pecah di Pulau Cocoa!
Pembahasan One Piece 896: Sikap Luffy yang Luar biasa!