Beranda Berita Pembahasan One Piece 896: Sikap Luffy yang Luar biasa!

Pembahasan One Piece 896: Sikap Luffy yang Luar biasa!

Akhirnya pertarungan Luffy lawan Katakuri berakhir! Siapa nih yang menang?

376

Seperti biasa, pembahasan One Piece 896 ini jelas mengandung spoiler. Jadi kalau kamu termasuk yang anti-bocoran dan sebenarnya masih mencari sendiri babnya, kamu salah masuk artikel.

Link: Baca One One Piec 896 Bahasa Indonesia

Tapi kalau kamu memang sudah membaca dan ingin mengingat detail menarik di One Piece 896, atau memang tidak keberatan spoiler, lanjut saja baca ulasannya di bawah ini!

1Hajrudin, Kapten Bajak Laut Raksasa

Luffy tidak ragu mengejek musuh seperti Pica. Jadi kenapa Luffy tidak mengejek Katakuri, yang ternyata memiliki penampilan… unik?

Bab ini sih belum menunjukkan banyak, hanya Hajrudin berdiri. Yang menarik adalah terjemahan dari kisah sampul ini: Hajrudin masuk ke dalam daftar desertir kelompok Buggy.

Kalau sudah begini tampaknya Hajrudin memang tampaknya akan membawa beban ekstra. Pengikut Buggy mungkin akan memburunya. Jadi, yep, sejauh ini Armada Besar Topi Jerami sudah membuat masalah dengan dua mantan kru Roger. Bartolomeo membuat onar di pulau yang dilindungi kelompok bajak laut Rambut Merah, sedangkan Hajrudin desersi dari kelompok bajak laut Buggy.

2Perpisahan Pudding dan Sanji?

Apakah Pudding akan jadi anggota kelompok Topi Jerami?

Awalnya sih kemungkinan ini terasa sangat mustahil, setelah terungkap kalau Pudding terlibat dalam konspirasi yang akan menyebabkan kematian semua keluarga Vinsmoke, termasuk Sanji. Namun kemudian Sanji berhasil memikat hatinya, dan sejauh ini keduanya saling bekerja sama. Kombinasi kemampuan masak mereka bahkan bisa menciptakan kembali kue pernikahan Big Mom dengan lebih enak.

Di One Piece 896, Sanji mengatakan ke Pudding kalau sudah hampir saatnya mereka berpisah. Pudding pun tampaknya menyadari hal tersebut, karenanya ia meminta satu hal terakhir dari Sanji. Ia lalu melepaskan rokok dari bibir Sanji dan… adegannya beralih.

Apa yang terjadi di sini? Penulis sih merasa kalau Pudding, di ambang perpisahan dengan koki yang menyampaikan kalau mata ketiganya cantik, memutuskan untuk mencium Sanji. Tumben Eiichiro Oda memasukkan adegan romansa untuk tokoh Topi Jerami.

Pudding sendiri memang tampaknya harus menggunakan aksi untuk menyampaikan perasaannya. Kalau tidak, kondisi mentalnya hanya akan membuat dia mengatakan hal yang berbeda dengan yang ingin ia sampaikan. Tapi benarkah Pudding dan Sanji ciuman? Kita harus menunggu bab selanjutnya untuk mengetahui jawabannya.

Di One Piece 896, pukulan Snake Man Luffy mengenai Katakuri duluan. Namun kemudian lantai di bawah Luffy rontok dan kapten Topi Jerami ini jatuh ke lubang. Masalahnya, pukulan Luffy ke tubuhnya pun sukses untuk membuat Katakuri kehilangan tenaga. Dia pun tumbang.

Sekitar 12:45, Luffy terbangun. Namun Katakuri juga sudah terjaga. Di sini Katakuri menanyakan permintaan menarik:

Karena yang ngomong ini Katakuri, tampaknya dia sudah melihat kalau ibunya tidak akan mati, baik oleh Bege maupun oleh kue Sanji. Ia menanyakan ke Luffy apakah suatu hari nanti ia akan kembali ke Whole Cake Island untuk mengalahkan ibunya. Luffy tentu saja mengiyakan, karena dia akan menjadi raja bajak laut. Lalu Katakuri pun ambruk lagi.

Nah, menurutmu siapa pemenang sejati dari duel Katakuri versus Luffy ini?

Katakuri Luffy One Piece 896 Pembahasan One Piece 896: Sikap Luffy yang Luar biasa!

Menurut penulis sih, pertarungannya sendiri berakhir seri. Luffy sempat jatuh ke lubang, sementara Katakuri K.O.

Di sisi lain, Katakuri adalah yang pertama bangkit. (Dia menyambut Luffy yang memanjat dari lubang). Sebenarnya kalau Katakuri mau, dia bisa saja membunuh Luffy. Tapi ia tidak melakukannya dan malah menunggu untuk berbicara. Ujung-ujungnya Katakuri ambruk, sementara Luffy tetap berdiri.

Kerennya? Luffy begitu menaruh respek pada musuhnya ini hingga ia menyempatkan menaruh topi ke wajah Katakuri, sebagai tanda hormat. Jujur, melihat adegan ini bahkan penulis pun merinding.

Duel Luffy lawan Katakuri baru bisa dibilang seru saat Snake Man debut. Sebelumnya Katakuri mendominasi Luffy dari segala kategori. Namun tetap saja di akhir, saat Luffy sengaja menyempatkan menunjukkan betapa ia menghormati musuhnya, momennya terasa benar-benar keren. Katakuri pantas dipandang sebagai salah satu petarung terkuat di dunia One Piece, sementara Luffy jelas akan melanjutkan jalannya menuju gelar raja bajak laut. Ini adalah salah satu duel paling berkesan dalam sejarah manga epik ini.

Sebagai tambahan, penulis baru menyadari satu hal: Luffy sengaja menempatkan topi ke mulut Katakuri. Sepanjang duel, Luffy sudah tahu kalau Katakuri tidak suka bentuk mulutnya dilihat sembarang orang. Ia memastikan kalau siapa pun yang menemukan Katakuri tidak akan langsung melihat mulut Sweet Commander itu. Sungguh pemberian respek yang luar biasa.

Recent Views:

komik one piece luffy vs katakuri 896, manga one piece luffy vs katakuri 896, luffy vs katakuri manga 896, komik one-piece langsung baca episode 896, komik one piece897 luffy vs katakuri, baca komik one piece luffy vs katakuri 896, komik luffy vs katakuri 896, komik luffi 896, baca manga one piece luffy vs katakuri 896, baca komik one piece luffy vs katakuri chapter 896
Pembahasan One Piece 897: Luffy Dikepung di Pulau Cocoa!
Pembahasan Boruto Episode 47: Hokage Ketujuh Turun Tangan Lagi?!