Beranda Berita Pembahasan Manga One Piece 904: Saatnya Pasukan Revolusioner Bergerak!

Pembahasan Manga One Piece 904: Saatnya Pasukan Revolusioner Bergerak!

Wah gila, Pasukan Revolusioner Monkey D. Dragon akhirnya memutuskan bergerak ke Reverie!

274

Reverie Council sebentar lagi akan dimulai. Para raja sudah mulai bergerak. Di One Piece 904, akhirnya satu pihak lagi terlibat: Pasukan Revolusioner.

Loading...

Seperti biasa, pembahasan One Piece 904 mengandung spoiler. Kalau kamu masih mencari sendiri babnya dan anti-bocoran, kamu salah masuk.

Kalau kamu memang sudah baca dan ingin mengingat detail tertentu dari babnya, atau tidak keberatan bocoran, silakan simak ulasannya di bawah ini.

Orlumbus Mengundurkan Diri dari Posisinya

orlumbus resign Pembahasan Manga One Piece 904: Saatnya Pasukan Revolusioner Bergerak!Sebagai komandan baru dari Armada Besar Topi Jerami, Hajrudin diperlihatkan mengundurkan diri dari kelompok bajak laut Buggy.

One Piece 904 pun memperlihatkan Orlumbus harus mengundurkan diri dari posisinya. Sosok raja yang menjadi atasan Orlumbus pun diperlihatkan mengamuk.

Akankah pengunduran diri ini membuat Orlumbus kehilangan sebagian besar kapalnya? Itu adalah pertanyaan terbesar penulis untuk adegan ini. Soalnya, selain kemampuannya melempar, Orlumbus memang menonjol karena dia memiliki armada terbesar di aliansi.

Penulis sih menebak pada akhirnya hanya kru yang loyal saja yang ikut Orlumbus. Namun kru loyal ini nantinya terungkap sebagian besar atau bahkan seluruh anggota Yonta Maria.

Germa Tidak Akan Hadir ke Reverie

iva chan Pembahasan Manga One Piece 904: Saatnya Pasukan Revolusioner Bergerak!Germa hidup atau mati masih jadi pertanyaan. Namun One Piece 904 memperlihatkan pengungkapan menarik: Pemerintah Dunia memutuskan untuk mendepak Germa. Sekarang, kalaupun mereka selamat, mereka tidak akan pergi ke Reverie.

Yang menarik juga ya tentu saja adalah prioritas beritanya. Germa seharusnya tidak bisa didepak kalau mereka sudah dikonfirmasi hancur. Jadi pengungkapan ini seakan secara tidak langsung menyampaikan kalau keluarga Vinsmoke dan pasukan mereka, entah bagaimana, dapat lolos dari armada besar Big Mom.

Mengenai alasan Germa didepak, selain jelas-jelas membantu Luffy, Big News Morgans juga sepertinya melaporkan kalau Vinsmoke Judge sebelumnya mencoba membangun aliansi dengan Big Mom. Pemerintah Dunia rasanya tidak akan mentoleransi yang seperti itu.

Situasi Revolusioner Saat Ini

sabo revolusioner Pembahasan Manga One Piece 904: Saatnya Pasukan Revolusioner Bergerak!Dulu, merebak teori kalau Pasukan Revolusioner tidak benar-benar takluk dari Blackbeard. Mereka hanya memutuskan untuk kabur, sehingga yang dihancurkan oleh Blackbeard adalah pulau kosong.

Tampaknya memang benar itu yang terjadi. Dragon, Sabo, dan Koala terlihat sehat-sehat saja saat mereka muncul lagi di bab ini. Hanya saja markas dipindah dari Baltigo ke Kerajaan Kamabakka.

Tidak hanya itu, Pasukan Revolusioner pun tidak mengalami gangguan dari segi pasukan. Semua perwira mereka tampak siap untuk bergerak untuk misi mereka setelah ini: menyerbu Tenryubito di Reverie.

Kemungkinan besar, Topi Jerami memang tidak terlibat Reverie. Namun benturan antara Pasukan Revolusioner dan para pengawal acara Reverie tampaknya memastikan alur cerita ini tetap akan seru dan tidak bisa dilewatkan!

Pasukan Revolusioner Beraksi

Pinkbeard, bajak laut anggota dari kru Yonko Blackbeard, memanfaatkan sepinya pertahanan Kerajaan Lulusia untuk menjarah. Kapal Angkatan Laut saja berhasil ditenggelamkan oleh Pinkbeard.

Lalu datang bantuan dari pihak tak terduga: Pasukan Revolusioner.

Di sini, kita diperlihatkan empat perwira Pasukan Revolusioner yang tampaknya akan berperan dalam pertempuran Reverie nanti. Mereka terdiri dari:

-Morley, komandan Pasukan Revolusioner barat. Dia ditunjukkan di bab ini bisa memanipulasi tanah.

-Belo Betty si komandan seksi dari Pasukan Revolusioner timur, yang bisa membakar semangat penduduk biasa dan membuat mereka lebih kuat. Ini kemampuan support yang luar biasa di dunia seperti One Piece. Kalau dia ada di pertempuran, Pasukan Revolusioner yang sudah kuat banget bisa jadi makin hebat lagi.

-Lindberg, si penemu yang merupakan pemimpin Pasukan Revolusioner selatan.

-Karasu, pemimpin Pasukan Revolusioner utara yang bermotif gagak.

Diperkuat oleh Belo Betty dan didukung Morley, Lindberg, dan Karasu, pasukan Pinkbeard tidak bisa berbuat banyak. Mereka pun digulung.

Kemampuan Karasu

Karasu mungkin baru muncul di bab ini, tapi tampaknya kita sudah melihat jejak kekuatannya sejak di Dressrosa.

Masih ingat saat Sabo mengendarai gagak-gagak misterius? Karasu meluncurkan gagak seperti itu di bab ini untuk mengambili senjata pasukan Pinkbeard.

Jadi yep, tampaknya Karasulah yang berbicara dengan Sabo di Dressrosa.

Situasi Sulit di Reverie

Pasukan Revolusioner sudah terbukti sebagai pihak baik. One Piece 904 menegaskan itu. Belo Betty, terutama, lebih memutuskan untuk memperkuat para penduduk untuk melawan Pinkbeard ketimbang mengurus semuanya sendirian bersama rekan-rekannya.

Setelah itu, Betty bahkan menyerahkan nilai buruan Pinkbeard untuk diklaim penduduk kerajaan, menunjukkan kalau ia sama sekali bukan sosok tamak.

Namun di Reverie pun banyak orang baik. Dari sisi Angkatan Laut ada Sabo dan Helmeppo. Dari sisi raja, ada Elizabello, Riku Dold, dan Nefertari Cobra.

Akan menarik melihat bagaimana jadinya konflik antara Pasukan Revolusioner dan para pengawal Reverie nanti. Siapa kira-kira yang akan unggul ya?

 

Pembahasan: Anime One Piece Episode 836 - Masa Lalu Big Mom
Pembahasan Anime One Piece Episode 835: Kaburlah Sanji! SOS - Germa 66
Loading...