Beranda Berita Pembahasan One Piece 899: Alasan Luffy Menolong Sanji

Pembahasan One Piece 899: Alasan Luffy Menolong Sanji

Wah, ada pertolongan tak terduga datang untuk kelompok Topi Jerami!

256

Seperti biasa, pembahasan One Piece 899 ini jelas mengandung spoiler. Jadi kalau kamu sebenarnya masih mencari babnya, atau bahkan hanya menonton anime, dianjurkan untuk berpikir dua kali sebelum melanjutkan membaca.

Link: Baca Komik One Piece 899 Sub Indonesia

Tapi kalau kamu memang sudah baca dan ingin mengingat detail tertentu atau tidak keberatan bocoran sih silakan saja lanjut baca ulasan di bawah ini.

1

Satu Lagi Anggota Hajrudin: Goldberg

Di One Piece 899 kita diperkenalkan dengan satu lagi anggota kelompok bajak laut Pejuang Raksasa Baru: Goldberg. Raksasa yang satu ini berposisi sebagai koki, meski kalau melihat gada berdurinya sih dia tetap mengintimidasi untuk dihadapi.

 Pembahasan One Piece 899: Alasan Luffy Menolong SanjiMenariknya, nama Goldberg sebenarnya sudah disebut-sebut di One Piece 866, meski scanlation tertentu salah menerjemahkan namanya menjadi Gold dan Balg. Jadi tampaknya benar kru Hajrudin sebagian besar memang terdiri dari bocah-bocah yang masih kecil saat Charlotte Linlin sang Big Mom di Elbaf.

2

Momen Penentuan Nasib Whole Cake Island

Akhirnya, Charlotte Linlin menemukan kue yang dicari-carinya. Nostra Castello dan kelompok Bege sukses mengulur waktu. Sekarang, apapun yang terjadi, Big Mom sudah terlalu jauh untuk mengejar kelompok bajak laut Topi Jerami.

Menariknya: benar-benar tidak ada yang bisa menghentikan Big Mom untuk menyantap kue Sanji. Perospero masih menempel Big Mom dan Prometheus, namun sekarang dia tertinggal. (Terutama karena luka Perospero harus ditangani). Walau Pulau Puff sudah berada di jangkauan, ia tidak akan sampai tepat waktu untuk mencoba menyusul ibunya.

Perospero lalu menyampaikan tiga kemungkinan: antara Big Mom mati sehingga kru bajak laut Big Mom pun hancur, kuenya tidak enak hingga Big Mom akan lanjut menghancurkan negaranya sendiri, serta satu kemungkinan ajaib di mana kuenya enak, Big Mom puas, dan amukannya terhenti.

Penulis sih memperhitungkan sejak dulu kalau ada kemungkinan kelezatan kue Sanji bisa membunuh Big Mom. Tapi melihat sebelum ini Katakuri menanyakan apakah Luffy akan kembali ke Whole Cake Island untuk mengalahkan ibunya, kemungkinan besar Katakuri sudah melihat ibunya tidak akan mati kali ini.

Jadi kemungkinan yang paling bisa terwujud ya yang ketiga.

3

Morgans dan Stussy Berhasil Kabur

Morgans dan Stussy bisa menjadi alasan utama kenaikan bounty Luffy. Seperti sudah dibahas sebelumnya, Morgans sudah gatal menulis kisah Luffy kabur dari Whole Cake Island. Ia juga sepertinya ikut mendengar pengakuan Brulee kalau Luffy mengalahkan Katakuri, gara-gara Charlotte Mont-d’Or saat itu sedang memantau situasi Pulau Cocoa lewat Dend Den Mushi.

Stussy sendiri diam-diam adalah CP0 dan dia pasti akan memberi laporan soal peristiwa Whole Cake Island langsung ke Pemerintah Dunia, membuat Pemerintah Dunia semakin waswas saja dengan kelompok Topi Jerami.

Tentunya karena situasi sudah begini buruk, kelompok bajak laut Big Mom akan mencoba membungkam atau bahkan menahan dan membunuh Morgans agar kabar tidak tersiar. Kaburnya Morgans dan Stussy ini bisa memberi dampak yang luar biasa besar kepada reputasi kelompok bajak laut Big Mom nanti.

4

Dua Pertolongan untuk Kelompok Topi Jerami

Germa memang berhasil memberi distraksi untuk sejumlah armada Big Mom, tapi tetap ada armada Smoothie yang menghadang Luffy. Tak hanya itu, kapal mereka pun banyak.

Vinsmoke Judge akhirnya menampakkan diri di bab ini, membantu membuka jalan bagi kelompok Topi Jerami. Ternyata memang benar dia ada di kapal induk Germa dan mengkoordinasi serangan laut sementara anak-anaknya berjibaku di Pulau Cocoa.

Tapi pertolongan Judge pun tidak terlalu berguna bagi Thousand Sunny. Smoothie menunjukkan kemampuannya sebagai pemimpin armada dengan mengepung kapal kelompok Topi Jerami itu. Tak masalah di kapal Sunny ada Jinbe, Sanji, dan Luffy yang luar biasa kuat, Topi Jerami sudah benar-benar kalah jumlah.

Tak hanya itu, Charlotte Daifuku pun bisa mengikuti dua saudara kembarnya (Oven dan Katakuri) untuk membuat masalah dengan Topi Jerami. Sementara Daifuku aman, ia bisa mengirim jinnya yang luar biasa kuat untuk menyerang dari jauh.

Saat itulah pertolongan kedua datang untuk kelompok Topi Jerami….

Kelompok bajak laut Matahari datang! Charlotte Praline dan Aladine sebenarnya bisa saja kabur dari Whole Cake Island sejak kekacauan di pesta pernikahan. Tapi mereka mengambil risiko dengan kembali untuk membantu Thousand Sunny.

Pertolongan kelompok bajak laut Matahari ini bisa sangat bermanfaat. Smoothie dan Daifuku pasti sangat kuat, meski begitu mereka adalah pengguna Buah Iblis yang sedang di atas lautan. Kapal mereka bisa kewalahan menghadapi para Fishman, yang dapat menyerang dengan lincah dari bawah air.

Sekarang, mari kita harapkan Germa 66 dan kelompok bajak laut Matahari tidak masuk daftar sosok-sosok yang berkorban diri untuk Luffy dan Topi Jerami.

Dan yang paling menarik dalam chapter one piece 899 adalah…

5

Alasan Luffy Menolong Sanji

Walau sudah membuka jalan untuk Luffy dan Sanji di One Piece 899, Vinsmoke Judge masih memperlihatkan kalau dia sebenarnya bingung kenapa Luffy mengorbankan diri untuk menolong putranya yang tidak berguna. (Setelah Sanji repot-repot menolongnya di pernikahan, iya).

Judge mengatakan kalau Sanji tidak bisa menggunakan kulitnya sebagai perisai (karena kemampuannya tidak pernah berkembang), dia hanya bisa memasak, tidak memiliki kebanggaan seorang bangsawan, dia mengorbankan diri untuk menyelamatkan orang lemah karena didorong oleh emosi (yang tidak dimiliki Germa).

Ia lalu bertanya kepada Luffy kenapa ia menyelamatkan Sanji mengesampingkan semua masalah itu. Tapi Luffy malah berterima kasih dan lanjut saja pergi.

Penyebabnya? Ternyata Luffy mengira Judge sudah menjawab pertanyaannya sendiri. Semua alasan yang Judge ungkapkan itulah kenapa Luffy mau mempertaruhkan diri demi Sanji.

6

Gimana Nih Nasib Whole Cake Island?

Ini juga menarik. Jadi, di One Piece 899 mulai ada perintah evakuasi untuk penduduk, mengantisipasi amukan Big Mom atau kematian Big Mom.

Kedua persoalan itu memang masalah serius. Big Mom mati, maka berita dari Morgans akan jadi sinyal bagi Teach atau Kaido untuk menyerang. Big Mom mengamuk, justru dia sendiri yang menghancurkan Whole Cake Island.

Apapun hasilnya, akankah orang-orang ini kembali lagi ke Whole Cake Island? Ada yang sudah berkata mereka sengaja tinggal di WCI karena di sana dilindungi Yonko. Tapi kalau situasinya gila begini mereka jadi ragu.

Sudah begitu karena semua armada fokus menyerang Luffy, dan kemungkinan akan dihancurkan sebagian oleh kelompok bajak laut Matahari dan Germa, kalaupun ada penduduk yang memutuskan lanjut jalan ya tidak ada yang menghentikan mereka.

Walau Big Mom masih hidup pun ada indikasi kuat kalau dia akan kehilangan pasukan dan penduduk hanya karena Luffy ingin Sanji. Ini sih sesuatu yang akan mencoreng permanen nama kelompok bajak laut Big Mom.


Itulah pembahasan One Piece 899. Gimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Pembahasan One Piece 900: Kapal Bajak Laut Topi Jerami Hancur?!
Pembahasan One Piece 898: Pertempuran Besar Pecah di Pulau Cocoa!